Tips yang Harus di Perhatikan Dalam Memilih Meja Kantor yang tepat

Dalam memilih meja kantor, anda seharusnya menentukan beberapa point. Apakah meja yang mau kamu beli ttelah memenuhi keperluan kerja? Akankah ukuran meja telah memenuhi ukuran ruang kerja kamu? Dan beragam pertanyaan lain yang timbul di pikiran kamu saat hendak membeli meja kantor yang baru.

Berikut ini merupakan hal-hal yang perlu anda pertimbangkan saat memilih sebuah meja kantor.

Kualitas meja kantor

Kamu dapat amati meja dari laci meja tersebut. Mesti dipastikan laci gampang terbuka dan tertutup. Kamu dapat amati laci meja tersbut dengan memperhatikan adanya celah atau tidak pada ketika kamu tutup. Bila laci mempunyai celah pada meja tersebut berarti meja tersebut tak mempunyai kualitas yang bagus. selain itu, pilihlah laci meja cocok untuk kebutuhan. Apabila kamu mempunyai banyak file yang harus di simpan pada meja, pilihlah meja yang mempunyai banyak laci.

Dimensi Meja

Ukurlah ruangan kerja kamu terlebih dulu sebelum membeli meja. Bila ruang kerja kamu tak terlalu besar, carilah ukuran meja kantor yang standard saja dengan ukuran panjang 100 / 120cm. Jangan sampai kamu salah membeli meja sebab ukurannya tak sesuai dengan ruangan kamu karena jika terlalu besar akan mempersempit ruang kamu yang tak terlalu besar.

Perhatikan budget yang kamu miliki

Perhatikan budget anda, mau memilih meja kantor yang terbuat dari besi atau kayu. Kualitas meja yang terbuat dari besi pasti akan lebih tahan lama dari pada meja yang terbuat dari kayu. Tetapi apabila budget kamu tak mencukupi untuk membeli meja yang terbuat dari besi sebab harganya lebih mahal dari meja yang terbuat dari kayu, kamu tak perlu khawatir sebab anda dapat membeli meja yang terbuat dari kayu tetapi kaki meja terbuat dari besi. Kaki meja terbuat dari besi dapat lebih tahan lama sebab lebih kuat menyangga muatan yang ada pada meja meskipun mejanya terbuat dari kayu.

Identifikasi bagaimana kamu bekerja

Apabila kamu bekerja mengaplikasikan komputer, kamu dapat mencari meja yang mempunyai tray keyboard, compartment untuk CPU dan printer dalam satu meja kantor. Hal terseut akan meminimalisir ruangan kerja kamu.

Demikianlah cara untuk memilih meja kerja yang baik dan tepat. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk memilih meja kerja.

Tags: